Sunday 8 June 2008

Cake Coklat Putih Telur

Tidak mau berlarut dalam kesedihan yang mendalam atas kegagalan project minggu ini. (hahaha.. hiperbolis), saya langsung bikin cake ini. Soalnya tingkat kegagalannya kecil.. Hehehe.. Sekaligus memanfaatkan sisa putih telur yang ada. Saya ambil resepnya dari sini.

3 potong cake yang lain masih ada pemotretan & shooting iklan.. Hahaha

Bahan-bahan
  • 10 butir putih telur
  • 150 gram gula pasir
  • 120 gram tepung terigu
  • 30 gram coklat bubuk
  • 120 gram mentega/margarin, cairkan
Cara Membuat
  • Campur tepung terigu dan coklat bubuk, aduk hingga rata, lalu ayak, sisihkan. (saya tambahkan 1/2 sdt baking powder)
  • Kocok putih telur sambil masukkan gula sedikit-sedikit hingga mengental, lalu masukkan campuran tepung terigu tadi sedikit-sedikit, aduk rata.
  • Masukkan mentega cair, aduk rata, lalu tuang adonan ke dalam loyang bulat berlubang tengahnya yang telah diolesi dengan sedikit mentega. (saya pakai loyang biasa diameter 20 cm)
  • Panggang dalam oven (180 derajat Celsius, 30 menit) hingga matang.
Saya cuma buat 1/2 resep saja, semua bahan diatas saya bagi dua. Hasilnya 12 potong cake moist, lembut & enak. Gak jadi kecewa deh... hehehe

No comments:

The Visitors

The Original Myspace Map